Pelaku pembunuhan keluarga Tionghoa diduga orang terdekat korban

Pelaku pembunuhan keluarga Tionghoa diduga orang terdekat korban
Jenazah korban pembuhunan di Gampong Mulia, Banda Aceh diangkut ke dalam mobil ambulance pada Selasa (9/1) pukul 03.16 WIB, untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin guna diautopsi. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Saladin menduga pelaku pembunuhan sadis terhadap satu keluarga keturunan Tionghoa di dalam ruko di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh merupakan orang terdekat keluarga korban.

Mereka yang tewas dibunuh adalah suami bernama Tjiesun alias Asun (45), istri bernama Minarni (40), dan anak laki-laki bernama Callietosng (8) yang ditemukan pada Senin (8/1) malam.

“Pelaku yang kita duga merupakan orang dekat korban,” kata Kombes Pol Saladin kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (9/1) dini hari.

Baca: Warga Tionghoa ditemukan tewas di Gampong Mulia

Sebab, kata Saladin, semua pintu ruko tersebut dikunci dengan gembok dari luar. Sehingga pihak kepolisian untuk masuk ke dalam ruko harus mendobrak semua pintu.

Sejauh ini, kata Saladin, terkait barang bukti dari pelaku belum ditemukan, namun satu sepeda motor milik korban raib dilarikan oleh pelaku.

Baca: Satu keluarga Tionghoa dibunuh di Gampong Mulia, pelaku masih diselidiki

Sebelumnya, ketiga korban tersebut dilaporkan tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan, suami dan anaknya ditemukan bekas bacokan di leher. Sedangkan istrinya ditemukan dengan kondisi tanpa busana dan adanya bekas cekikan di leher.

Ketiga korban tersebut berasal dari Medan, Sumatera Utara yang berbisnis di Banda Aceh sejak enam tahun lalu sebagai distributor makanan.

Diketahui keberadaan ketiga korban berawal dari informasi masyarakat setempat pada Senin (8/1) sekitar pukul 19.30 WIB yang merasa curiga dengan kondisi ruko yang sudah tiga hari tidak buka.

Selain itu masyarakat sekitar juga sudah mencium bau amis seperti darah di lokasi kejadian. [Fahzian Aldevan]

Related posts