Pesan Ketum Golkar kepada Ketua DPR yang baru

Pesan Ketum Golkar kepada Ketua DPR yang baru
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (Viva)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Airlangga di ruang rapat Fraksi Partai Golkar, Komplek Palremen Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

“Secara resmi kami sampaikan keputusan dari DPP tentang penetapan Bamsoet sebagai Ketua DPR,” kata Airlangga dilansir Tribunnews.com, Selasa (16/1).

Usai menyampaikan pengumuman tersebut, Airlangga menitipkan pesan kepada Bamsoet untuk meningkatkan kinerja dan citra DPR yang saat ini dinilai terpuruk.

Selain itu, Airlangga menyampikan soal beratnya tugas sebagai ketua DPR RI. Terlebih, tahun 2018 ini merupakan tahun politik, di mana konstentasinya akan semakin memanas.

Meski begitu, lanjut Airlangga, Bamsoet diharapkan tetap dituntut menjalankan fungsinya di bidang legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

Bamsoet: Biasa saja

Setelah dilantik pada Sidang Paripurna Senin kemarin, Bambang Soesatyo menjalani hari pertamanya secara penuh sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat pada Selasa (16/1) ini. Bambang mengaku tak memiliki persiapan yang khusus menjalani hari ini.

“Enggak ada, seperti biasa aja,” kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/1) dilansir Viva.co.id.

Bambang mengatakan untuk ruangan Ketua DPR sendiri terjadi sedikit perubahan dimana barang-barang yang sebelumnya milik pribadi Setya Novanto telah dipindahkan.

“Tadi malam saya cek ada perubahan, dan barang-barang Pak Novanto sudah diganti oleh Kesekjenan,” ujar Bambang. []

Related posts