26 universitas ikuti workshop menulis ilmiah di Unimal

26 universitas ikuti workshop menulis ilmiah di Unimal
(Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Universitas Malikussaleh hari ini menyelenggarakan kegiatan Workshop on Multidisciplinary and Its Aplication (WMA) di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Jumat (19/1) hingga Sabtu (20/1) atas kerja sama Unimal, PNL, Unsam dan KO2PI.

Rektor Unimal Prof Apridar diwakili oleh Wakil Rektor I Dr Muhammad dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini dan dosen harus menulis, karena menulis merupakan konstribusi seorang dosen dalam pendidikan.

“Kami pihak Rektorat sangat mendukung workshop ini, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah dikalangan civitas akademika,” ucapnya.

Dahlan Abdullah dalam laporannya sebagai ketua panitia mengatakan, peserta yang mengikuti Workshop on Multidisciplinary and Its Aplication (WMA) sebanyak 102 peserta dari 26 universitas dan perguruan tinggi di Aceh dan luar Aceh.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa, karena dihadiri dari berbagai perguruan tinggi, dan kami panitia mengucapkan selamat datang ke Aceh dan selamat mengikuti workshop,” imbuhnya.

Pemateri pada workshop ini, yaitu Ansari Saleh Ahmad dengan pembahasan Templetes Scitepress, Yulius Alkhaly membahas Sitasi & Mendeley, dan pemateri ketiga Robbi Rahim membahas tentang Similarity & Paraprase.

“Ansari Saleh Ahmad dalam materinya menyampaikan bagaimana menulis artikel yang baik sesuai dengan apa yang diinginkan oleh penerbit, editor dan reviewer,” ungkap Dahlan.

Keluaran dari kegiatan WMA ini nantinya akan dipublikasikan di prosiding terindeks Scopus dan Thomson.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa menjadi pembicara di acara WMA yang dilaksanakan oleh Unimal dan KO2PI,” ucap Dosen Universitas Negeri Makassar.

Berikut adalah nama-nama perguruan tinggi yang mengikuti workshop WMA di Aceh, Universitas Malikussaleh, Universitas Samudra, Universitas Teuku Umar, Universitas Jabul Ghafur, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Muhammadiyah Aceh, STIE Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Palembang, IAIN Lhokseumawe, Universitas Serambi Mekkah, STIE Rahmaniyah Sekayu, Universitas Almuslim, Universitas Bina Darma, STKIP Citra Bangsa Aceh Utara, Universitas Gajah Putih, Universitas Negeri Medan, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, UIN Ar-raniry, IAIN Langsa, Universitas Balikpapan, STIT Syamsuddhuha Aceh Utara, Universitas Syiah Kuala, STIA Satya Negara, Universitas Muhammadiyah Sorong, dan Politeknik Negeri Medan. [Aidil/rel]

Related posts