Terjerat kasus narkoba, KNPI Aceh pecat anak mantan Bupati Nagan Raya

Terjerat kasus narkoba, KNPI Aceh pecat anak mantan Bupati Nagan Raya
Rapat pleno pengurus harian DPD-KNPI Aceh, yang berlangsung di sekretariat KNPI Aceh, Gampong Beurawe Banda Aceh, Rabu (17/1) malam. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Aceh memberhentikan Teuku Syahridal atau Popon (37) dari keanggotaan KNPI secara tidak hormat karena terlibat kasus narkoba dan melanggar ketentuan AD/ART dan PO KNPI.

Selain itu masa kepengurusan Popon sebagai Ketua DPD II KNPI Nagan Raya telah berakhir sejak 31 Desember 2017 lalu.

Pemberhentian Popon diputuskan dalam rapat pleno pengurus harian DPD-KNPI Aceh, yang berlangsung di sekretariat KNPI Aceh, Gampong Beurawe Banda Aceh, Rabu (17/1) malam.

Diketahui, saat ditangkap polisi pada Selasa (19/12/2017) lalu, Popon menjabat sebagai Kadisbudparpora Nagan Raya. Popon merupakan anak mantan Bupati Nagan Raya, Teuku Zulkarnaini atau Ampon Bang.

“Keputusan forum bahwa ketua KNPI Nagan Raya dipecat dari keanggotaan dikarenakan beliau (Popon) telah merusak citra nama baik KNPI Aceh,” kata Zulfan Efendi selaku sekretaris KNPI Aceh.

Menurut Zulfan sanksi ini merupakan sebagai wujud komitmen KNPI Aceh dibawah kepemimpinan ketua Wahyu Syahputra untuk memerangi narkoba tanpa pandang bulu.

Dia juga menegaskan bahwa KNPI Aceh tidak akan mentolerir bagi kader yang terlibat narkoba untuk dipecat dari keanggotaan KNPI.

”Ke depan kami juga akan melakukan tes narkoba kepada seluruh pengurus DPD KNPI Aceh dan pengurus DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Aceh dengan melakukan kerjasama melalui BNN Aceh,” ujar Zulfan.

Selain itu rapat tersebut juga memberikan kewenangan kepada pimpinan KNPI Aceh untuk dapat menentukan caretaker KNPI Nagan Raya.

Berdasarkan hasil rapat pimpinan terbatas, KNPI Aceh menetapkan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Ismet Tanjong sebagai Caretaker Ketua KNPI Nagan Raya dan Wakil Ketua Bidang Kebijakan Publik Kurdinar sebagai sekretaris serta Teuku Hendra Keumala, Agusalim, Samsuardi masing-masing sebagai anggota yang akan bertugas mempersiapkan Musda DPD KNPI Nagan Raya. [Aidil/rel]

Related posts