Mahasiswa Nagan Raya adakan IPELMASRA Saweu Sikula

Mahasiswa Nagan Raya adakan IPELMASRA Saweu Sikula
(Ist)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Jauhari melepas ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh yang akan melakukan kegiatan “IPELMASRA Saweu Sikula” setiap SMA/sederajat di seluruh kabupaten Nagan Raya dari tanggal 21-31 Januari 2018.

Setda Nagan Raya, Jauhari dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sangat mendukung kegiatan “IPELMASRA Saweu Sikula”.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini siswa/i termotivasi dan tumbuh semangat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan dapat membanggakan daerah nantinya,” ujarnya.

Ketua Ipelmasra Banda Aceh, Mutawalli menyampaikan agar siswa/i dapat termotivasi dan tumbuh semangat baru untuk melanjutkan studi perkuliahan baik di daerah maupun di luar daerah.

“Ini merupakan program pengabdian kami kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan karena ini merupakan ajang untuk mengaplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian,” jelasnya.

Mutawalli menambahkan, “IPELMASRA Saweu Sikula” merupakan program kerja wajib dan unggulan dari bidang pendidikan Ipelmasra Banda Aceh yang berkerjasama dengan paguyuban kecamatan se-Nagan Raya yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa/i kelas tiga SMA/sederajat.

“Juga memberikan pengenalan tentang Perguruan Tinggi Negri (PTN), bimbingan belajar dan pendampingan khusus masuk Perguruan Tinggi Negeri serta mendata calon mahasiswa/i baru angkatan tahun 2018 yang berasal dari  Kabupaten Nagan Raya,” katanya.

Rangkaian kegiatan tersebut dirangkan dengan memberikan motivasi, bimbingan belajar, try out UN, pendataan calon mahasiswa baru 2018, bimbingan masuk PTN, pusat informasi dan pendampingan khusus. [Aidil/rel]

Related posts