Polisi bekuk nelayan pencuri 59 telur penyu di Aceh Singkil

Polisi bekuk nelayan pencuri 59 telur penyu di Aceh Singkil
Dua tersangka pencuri telur penyu dan barang bukti di Pulau Bangkaru, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil berhasil diamankan. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polres Aceh Singkil menangkap dua pelaku pencurian telur penyu di Pulau Bangkaru, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (25/1).

Kedua pelaku itu AM (40) dan SD (26). Keduanya nelayan warga Aceh Singkil. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil, Iptu Agus Riwayanto Diputra membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya benar mereka terbukti melakukan pencurian telur penyu,” kata Agus saat dikonfirmasi Kanalaceh.com dari Banda Aceh, Jumat (26/1).

Kata Agus, selain mengamankan dua pelaku, pihaknya juga menemukan barang bukti 59 telur penyu. Agus menjelaskan penemuan barang bukti tersebut berawal dari anggota Yayasan Save Aceh Nature saat membersihkan sampah plastik di Pulau Bengkaru dengan menggunakan boat.

“Lalu dari dalam boat di temukan telur penyu jenis penyu hijau yang dimasukkan di dalam karung sebanyak 59 butir yang di letakkan di bawah tali jangkar,” ungkap Agus.

Mendapat informasi itu, sambung Agus, pihaknya langsung mengamankan para pelaku dan barang bukti. “Tapi barang bukti berupa telur penyu akan dikembalikan ke habitatnya,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts