Khawatir pergaulan remaja, Bakomubin pasang reklame penegakan Syariat Islam

Khawatir pergaulan remaja, Bakomubin pasang reklame penegakan Syariat Islam
Pemasangan reklame tentang penegakan Syariat Islam di jalan nasional Medan-Banda Aceh bertepatan di Kecamatan Kandang, Kota Lhokseumawe, Senin (29/1). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Badan Koordinasi Muballiqh (Bakomubin) Aceh Utara kembali memasang reklame tentang penegakan Syariat Islam di jalan nasional Medan-Banda Aceh bertepatan di Kecamatan Kandang, Kota Lhokseumawe, Senin (29/1).

Ketua Umum Bakomubin Aceh Utara, Tgk Nasruddin Abdullah atau akrab disapa Tgk Nas Bayu mengatakan, pemasangan reklame tersebut dilakukan dalam rangka menjalankan tugas dakwah.

“Dakwah ada beberapa macam, ada  dakwah bil qalam dan dakwah bil hal. Dakwah bil hal adalah dakwah yang mengedepankan perbuatan nyata. Dakwah jenis ini mempunyai pengaruh yang besar pada diri penerima dakwah,” ujarnya kepada Kanalaceh.com.

Dikatakan Tgk Nas Bayu, dirinya sangat khawatir terhadap pergaulan remaja sekarang. Menurutnya, berduaan dan berpacar-pacaran sudah berani dilakukan secara terang-terangan di depan khalayak.

“Malah mereka berpelukan di atas motor. Ini perbuatan yang sanggat bertentangan dengan agama,” ujarnya.

Lanjutnya, Rasullullah Muhammad SAW mengatakan, “Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita kecuali jika bersama mahramnya. (HR. Bukhari, no. 5233)”.

“Apabila perbuatan ini tidak dilarang maka akan terjadi sebuah kebiasaan. Kebiaasaan yang tidak dilarang maka suatu hari nanti akan dianggap boleh. Kalau ini sudah dianggap boleh oleh generasi kita, mana wibawa syariat, mana wibawa kita,” ungkapnya.

Tgk Nas mengharapkan agar pemerintah memasang baliho tentang ajakan mematuhi Syariat Islam.

“Jangan sampai tempat-tempat reklame dipenuhi denggan hal-hal yang tidak mendukung Syariat. Alhamdulillah syiar ini kita sudah memasang dibeberapa titik mohon doa dan dukunganya,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts