27.1 C
Banda Aceh

147 ormas gelar aksi, Massa: Ini Tanah Rencong, bukan Tanah Bencong

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 147 ormas di Aceh menggelar aksi menolak perilaku menyimpang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, usai shalat Jumat (2/2).

Ormas yang mengatasnamakan Aliansi Pecinta Syariat Islam itu mendukung penuh atas sikap dan tindakan Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung atau Untung Sangaji yang melakukan razia disejumlah calon kecantikan, dan membina 12 waria di Aceh Utara beberapa hari lalu.

“Ini Tanah Rencong, bukan Tanah Bencong,” teriak salah seorang aksi lewat pengeras suara.

- Advertisement -

Selain itu para massa aksi juga membawa beberapa poster yang bertuliskan, “Rakyat Aceh menolak LGBT dan bersama AKBP Untung Sangaji”, “Aceh tempatnya para ulama bukan tempat para LGBT”.

Sementara para massa melakukan orasi secara bergantian menggunakan pengeras suara yang intinya melakukan sikap penolakan LBGT dan mendukung Kapolres Aceh Utara.

Koordinator aksi, Tgk Marsyuddin Ishak mengatakan, Provinsi Aceh merupakan daerah yang menerapkan daerah Syariat Islam. Jadi, apapun pelanggaran Syariat, ditolak, baik itu perilaku LGBT.

“Masyarakat Aceh menentang segala bentuk intervensi dari pihak manapun, nasional maupun internasional terkait penerapan Syariat Islam khususnya dalam hal pembinaan perilaku menyimpang LGBT di Aceh,” katanya.

Aksi tersebut dikawal ketat oleh ratusan pihak kepolisian dan satpol PP. [Fahzian Aldevan]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img