Rumah Keuchik Manyang Baroh ludes terbakar

Rumah Keuchik Manyang Baroh ludes terbakar
Rumah milik Keuchik Manyang Baroh, Razali ludes terbakar, Jumat (2/2). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Razali, Keuchik (kepala desa) Manyang Baroh, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara ludes dilalap si jago merah, Jumat (2/2) sekira pukul 09.45 WIB.

Seorang warga setempat, Juraiyah mengatakan, diduga api berasal dari bagian pintu samping dapur yang terdapat colokan instalasi listrik. Dari colokan itu, keluar percikan api dan kepulan asap.

“Begitu melihat ada api, saya langsung berteriak mencari pertolongan kepada warga lainya, selanjutnya kembali ke rumah yang terbakar dan melihat api sudah menjalar dan membesar membakar sebagian dapur yang terbuat dari kontruksi kayu,” jelasnya.

Pada saat kejadian, jelas Juraitah, pemilik rumah Rajali sedang tidak berada di rumah. Rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

Masyarakat dibantu anggota TNI-Polri berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api belum berhasil dipadamkan.

Sekira pukul 10.25 WIB, tiga unit Damkar milik Pemkab Aceh Utara datang ke lokasi untuk memadamkan api. Pukul 11.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu M Jamil membenarkan peritiwa kebakaran rumah milik Keuchik Manyang Baroh.

“Saat ini kita sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran, dan juga penyelidikan,” katanya.

Kata M Jamil, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Beruntung, tak ada korban jiwa. [Rajali Samidan]

Related posts