27.1 C
Banda Aceh

Ikut aksi tolak LGBT, Irwandi: Kita tak bisa salahkan Pak Untung

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM)
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf hadir di depan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh untuk mengikuti aksi tolak LGBT dan dukungan kepada Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji.

Irwandi Yusuf tiba di lokasi bersama Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin di tengah kerumunan massa sekira pukul 15.00 WIB, Banda Aceh, Jumat (2/2). Aksi tersebut diikuti oleh 147 ormas di Aceh.

Kemudian para aksi terus meneriakkan takbir sambil memberi jalan kepada Irwandi dan memberikan Irwandi berorasi melalui pengeras suara.

- Advertisement -

Ditengah-tengah para aksi, Irwandi mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak mempermasalahkan orang yang LGBT, namun yang ia kecam adalah perilaku dan sikap para kaum LGBT.

“Kita tidak membenci orang yang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Tapi yang kita benci adalah perilaku mereka,” kata Irwandi.

Karena, sambung Irwandi, perilaku yang dibenci adalah perempuan suka dengan perempuan, laki-laki suka dengan laki-laki. “Itu sudah merujuk ke negatif,” ucapnya.

Selain itu, Irwandi juga mendukung langkah pembinaan yang dilakukan Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji terhadap 12 waria. Polisi membina para waria yang ditangkap di Aceh Utara agar kembali menjadi lelaki sesungguhnya.

“Kita tidak bisa menyalahkan apa yang sudah dilakukan Pak Untung. Saya yang bawa dia kemari (ke Aceh),” kata Irwandi.

Setelah berorasi, orang nomor satu di Tanah Rencong ini meninggalkan lokasi aksi. Sementara massa terus melanjutkan aksinya.

Terllihat, para massa membawakan beberapa poster yang bertuliskan, “Rakyat Aceh menolak LGBT dan bersama AKBP Untung Sangaji”, “Aceh tempatnya para ulama bukan tempat para LGBT”. [Fahzian Aldevan]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img