Warga Ingin Jaya yang hanyut di Krueng Aceh ditemukan meninggal

Warga Ingin Jaya yang hanyut di Krueng Aceh ditemukan meninggal
Tim melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Krueng Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ramadhan (41), warga Desa Paleuh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar yang tenggelam di  Krueng Aceh, kawasan desa setempat, Kamis (1/2) sekitar pukul 16.30 WIB, akhirnya ditemukan.

Ramadhan ditemukan dalam keadaan mengapung dengan kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban yang sehari-hari bekerja di PT PLN (Pesero) Rayon Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, ditemukan tim Search dan Rescue (SAR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Sabtu (3/1) sekitar pukul 09.00 WIB atau dua hari setelah ia tenggelam.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi, Sabtu (3/1) sekitar pukul 11.00 WIB, mengatakan, jenazah korban ditemukan dalam kondisi mengapung pada jarak sekitar dua kilometer dari lokasi ia tenggelam.

“Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa pulang menggunakan ambulans PMI ke kediamannya di Desa Paleuh Blang,” ujar Ridwan sebagaimana dilansir aceh.tribunnews.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ramadhan hanyut terbawa arus saat hendak memasang tali listrik di gubuk perkebunan miliknya di Desa Paleuh.

Korban berencana mengambil arus melalui tiang yang ada di jalan Banda Aceh – Medan tepatnya di Desa, Meunasah Tuha, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

“Saat korban mencoba menarik dan mencoba membawa renang kabel menyebrangi Krueng Aceh dari Desa Paleuh, korban terseret arus sungai karena beban kabel sangat berat, sehingga korban tenggelam dan tidak terlihat lagi oleh saksi mata yang melihat,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto. []

Related posts