PSMS gagal pakai SHB, Dispora Aceh: Jadwal lapangan padat

PSMS gagal pakai SHB, Dispora Aceh: Jadwal lapangan padat
Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. (@m.ridhohaviz)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim promosi Liga I, PSMS Medan dipastikan gagal menggunakan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, sebagai kandang mereka dalam lawatan Liga I yang mulai digelar Bulan Maret mendatang.

Sebab, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyampaikan bahwa lapangan tersebut tidak bisa dipinjamkan karena masih digunakan klub dari Aceh.

Kepala Dispora Aceh, Musri Idris mengatakan, Aceh United dan Persiraja Banda Aceh akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai home base pada penyelenggaraaan Liga 2 PSSI 2018. Karena Stadion Dimurthala yang biasa digunakan oleh Persiraja akan direnovasi.

Ads

“Bukan tidak kita berikan, karena padatnya jadwal di Aceh. Ini takut tidak tertampung semuanya. Kita prioritaskan untuk tim dalam dulu,” kata Musri saat dikonfirmasi, Rabu (7/2).

Apalagi, kata Musri, stadion Harapan Bangsa juga akan digunakan pada Bulan Agustus nanti dalam rangka pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh. Kemudian kegiatan PPLP se-Indonesia.

“Jadi sangat padat. Bukan berarti kita tidak merespon,” sebutnya.

Saat ini stadion kebanggaan masyarakat Aceh itu, tribunnya tengah direnovasi dan ada penambahan tribun serta pembangunan tower air yang selama ini menjadi kendala di stadion itu.

Terkait respon, kata Musri, pihak PSMS sudah memahami akan hal itu. “Respon mereka ya baik mereka menerima dan juga paham, bahwa di Banda Aceh ada dua klub yang telah masuk di Liga 2, yang keduanya akan menggunakan stadion itu dan agenda lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, PSMS Medan mengirimkan surat kepada Gubernur Aceh dengan nomor 013/PSMS/I/2018 terkait permohonan izin pemakaian Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh untuk Liga I PSSI 2018. [Randi]

Ads