Anggota Lanud SIM Aceh Besar dirazia

Anggota Lanud SIM Aceh Besar dirazia
Pelaksanaan razia di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. (Pen Lanud SIM)

Jantho (KANALACEH.COM) – Satuan Polisi Militer Lanud Sultan Iskandar Muda melakukan razia kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang melewati jalan protokol Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Rabu (21/2).

Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda, Mayor Pom Aswinto Gaib yang mengawasi kegiatan, mengatakan razia dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota Lanud Sultan Iskandar Muda guna meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran pemeriksaan antara lain kelengkapan surat kendaraan bermotor, identitas anggota, SIM dan kelengkapan kendaraan baik helm, spion, plat nomor dan lain sebagainya.

“Jika dalam berkendaraan kita sudah lengkap baik dalam surat-surat maupun kendaraannya, tentunya lebih safety. Patuhi rambu-rambu lalu lintas sebagai salah satu contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar dalam mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Menurut Mayor Pom Aswinto Gaib seandainya saat pemeriksaan ditemukan anggota yang tidak membawa ataupun memiliki kelengkapan dalam berkendaraaan maka akan diberikan peringatan untuk melengkapi dan dalam razia selanjutnya akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

“Sejauh ini tidak ada bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota dan mari jadikan diri kita sebagai teladan yang baik bagi masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya. [Aidil/rel]

Related posts