Diduga ada oknum aparat terlibat di Galian C Aceh Besar

Diduga ada oknum aparat terlibat di Galian C Aceh Besar
Pemerintah Aceh Besar sidak dan menutup paksa galian C ilegal di bukit Neuhen, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Rabu (21/2). (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh Besar melakukan inspeksi mendadak dan menutup paksa galian C ilegal di bukit Neuhen, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Rabu (21/2).

Penutupan itu langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab yang dampingi oleh Kapolres Aceh Besar dan Dandim 0101/BS.

Dalam sidak itu, lima unit beko yang sedang melakukan aktivitas di lokasi langsung dihentikan. Selain itu, Pemkab Aceh Besar juga menahan lima unit beko.

Sedangkan untuk pelakunya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan karena diduga ada oknum aparat yang merupakan pelaku utama galian C tersebut.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, pihaknya hanya menahan lima unit beko. Sementara pelakunya akan dilakukan penyelidikan.

“Ini jelas melangar hukum, kita akan melakukan penindakan secara hukum, hari ini akan kita tahan lima beko, sedangkan pelakunya akan kita lakukan penyelidikan,” sebutnya.

Berdasarkan pengakuan seorang pelaku, bahwa ada oknum aparat yang melakukan aktivitas ini. Namun, ia belum bisa memastikan apa itu benar. Jika benar, kata Heru, pihaknya akan segera memproses secara internal kepolisian.

“Kita akan selidiki terlebih dahulu berdasarkan laporan itu, bila benar kita akan serahkan ke propam Polda untuk ditindak, semua akan kita proses sesuai dengan hukum berlaku,” sebutnya. [Randi]

Related posts