Sosok dibalik perkenalan Tommy Kurniawan dan Lisya, ternyata orang Aceh

Sosok dibalik perkenalan Tommy Kurniawan dan Lisya, ternyata orang Aceh
Juliana Moechtar (tengah) foto bersama pada pernikahan Tommy Kurniawan (kanan) dan Lisya Nurrahmi (kiri), Minggu (18/2). (Instagram @julianamoechtar)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Teka-teki siapa yang mengenalkan Tommy Kurniawan pada Lisya Nurrahmi terungkap sudah. Ternyata pasangan yang baru menikah itu dikenalkan oleh istri gitaris grup band Seventeen, Herman Sikumbang yaitu Juliana Moechtar.

Juliana Mochtar menceritakan, awalnya Tommy Kurniawan sahabat dari suaminya, Rahman Sikumbang. Mereka bersahabat sudah cukup lama dan sering ketemu, semenjak Tommy Kurniawan masih bersama Tania.

Usai bercerai dengan Tania, Tommy dan Juliana sempat dapat MC bersama di Padang. Dari situlah, Tommy Kurniawan banyak bercerita tentang dirinya yang ingin mencari jodoh.

“Saat itu dia sambil becandaan ngomong sama saya dan suami saya minta dicariin jodoh yang baik,” kata Juliana Moechtar kepada wartawan, Rabu (21/2).

Menanggapi permintaan itu, Juliana kemudian terpikir dengan sosok Lisya Nurrahmi, yang tak lain ialah orang satu daerah dengannya di Lhokseumawe.

“Nah selang sebulan gitu tiba-tiba aja kepikiran kenapa gak sama Lisya aja gitu,” ungkapnya.

Mantan Finalis Putri Indonesia Tahun 2010 asal Aceh itu, akhirnya menghubungi Lisya Nurrahmi. Dan mengatakan bahwa ada seseorang yang ingin mau berkenalan dengannya.

“Dari situ saya Whatsapp Lisya bilang ada yang mau kenalan gitu, dan Lisya bilang ya berteman dulu,” ucapnya.

Setelah itu, Juliana memberikan nomor kontak Lisya ke Tommy Kurniawan. Dari situlah mereka intens berkomunikasi, hingga akhirnya mereka bertemu di sebuah mall di Jakarta.

“Dan petemuan pertama kali mereka terjadi. Saat itu kita dinner di sebuah mall di Jakarta,” ujarnya.

Dari pertemuan itu, kata Juliana yang juga merupakan sahabat Lisya, Lisya dan Tommy jarang ketemu. Mereka hanya berkomunikasi lewat telefon seluler.

Karena Lisya yang sebelumnya tinggal di Surabaya sibuk dengan pekerjaannya sebagai pramugari. Begitupun dengan Tommy.

Akhirnya, pada Bulan Desember 2017 lalu, Tommy resmi melamar Lisya. Kemudian disetujui pada awal Februari 2018.

Selama tujuh bulan mereka berkenalan, hingga akhirnya menuju ke pelaminan pada Minggu, 18 Februari 2018.

“Gak nyangka cuma tujuh bulan perkenalan mereka nikah. Pada bulan Februari mereka menentukan tanggal baiknya untuk menikah,” ujar Juliana yang kesehariannya sibuk syuting ini. [Randi]

Related posts