3 rumah terbakar di Prada Banda Aceh, 7 damkar dikerahkan

3 rumah terbakar di Prada Banda Aceh, 7 damkar dikerahkan
Rumah di Prada, Banda Aceh yang ludes terbakar, Senin (26/2). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sedikitnya tiga rumah di Jalan Prada Utama, Lorong Kelapa, Gampong. Lamgugop Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh terbakar pada Senin (26/2) sekira pukul 20.00 WIB. Tujuh mobil pemadam kebakaran (damkar) pun dikerahkan.

Plt Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Rizal Abdillah yang berada di lokasi mengatakan, dua rumah yang lues terbakar adalah milik Taufik (40), dan Heru (50). Sedangkan satu rumah lainnya milik Tgk Anansyah (40) hanya terkena imbasnya saja di dinding dapur dan kusen belakang rumah.

Rizal menjelaskan berdasarkan informasi dari saksi Iswadi (40) bahwa ia pertama kali melihat api berasal dari rumah milik Heru yang berkonstruksi kayu dalam keadaan kosong belum disewakan. Heru tinggal di Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

“Kemudian api pun sangat cepat menjalar ke rumah Taufik yang berkonstruksi kayu/papan. Dan meludemsakan dua rumah itu. Milik Anansyah hanya terkena imbasnya saja,” ungkapnya.

Melihat peristiwa itu, warga setempat berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya, dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Kami pun mengerahkan 5 unit damkar, dibantu 2 unit damkar Aceh Besar. Pukul 20.08 pun kami langsung memadamkan api,” jelas Rizal Abdillah.

Sekira pukul 20.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapar ratusan juta rupiah.

“Untuk penyebab kebakaran masih proses penyidikan pihak kepolisian,” ungkap Rizal. [Aidil Saputra]

Burni Telong Festival

Related posts