Walikota Banda Aceh lantik 38 pejabat eselon II, III dan IV

Walikota Banda Aceh lantik 38 pejabat eselon II, III dan IV
Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh yang berlangsung di Aula Lantai IV, Gedung A, Balai Kota Banda Aceh, Kamis (1/3). (Humas Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis (1/3) melantik 38 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap ini berlangsung di Aula Lantai IV, Gedung A, Balai Kota Banda Aceh.

Turut menyaksikan pelantikan ini, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Ketua DPRK, Arief Fadillah, Sekdakota, Ir Bahagia dan ratusan PNS Kota yang memadati lokasi pelantikan berlangsung.

Pada jabatan eselon II, Aminullah melantik Drs Dwi Putrasyah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG). Dwi Putrasyah menggantikan Ir Zulkifli Syahbuddin MM yang dimutasi sebagai Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

Kemudian Aminullah juga melantik T Iwan Kesuma sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan menggantikan Rizal Junedi SE yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Aminullah juga melantik Syahrullah sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia. Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil yang ditingalkan Syahrullah diisi oleh Dra Emila Sovayana.

M Nurdin S Sos dilantik sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Sementara posisi Asisten Administrasin Umum Setdakota yang ditinggalkan Nurdin digantikan oleh Drs Tarmizi MM.

Selain melantik pejabat eselon II, Aminullah juga melantik sejumlah pejabat eselon III, diantaranya, Syafaruddin sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Muhammad Syaifuddin Ambia sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Maulidar sebagai Kepala Bidang e-Government pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Kemudian Aminullah juga melantik Asnawi sebagai Kabag Umum Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, Rusydi ST sebagai Pj Kepala Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dedy Rezika sebagai Sekcam Kecamatan Ulee Kareng dan sejumlah pejabat Eselon III lainnya.

Pada jabatan eselon IV, Aminullah melantik Mukhlizal sebagai Kasubbag Protokoler pada Bagian Umum Setdakota Banda Aceh, Marwan sebagai Kasubbag Tata Usaha Sekretariat, Pimpinan dan Staf Ahli pada Bagian Umum Setdakota Banda Aceh, Muhammad Ikhlas sebagai Kasubbag Evaluasi dan pelaporan pada Bagian Administrasi Pembangunan Setdakota Banda Aceh dan sejumlah pejabat eselon IV lainnya.

Seluruhnya Aminullah melantik 38 pejabat dengan rincian, rselon II sebanyak 8 orang, eselon III sebanyak 17 orang dan eselon IV sebanyak 12 orang.

Pelantikan upaya revitalisasi kinerja pemerintahan

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan pelantikan merupakan hal biasa dan lumrah di dalam suatu organisasi guna revitalisasi kinerja pemerintahan.

”Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV kali ini dilakukan berpegang pada prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas,” ujar Aminullah.

Disisi lain, katanya, mutasi dan promosi jabatan bagi PNS merupakan proses dari bagian manajemen kepegawaian yang secara berkesinambungan dilaksanakan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan tugas yang terus meningkat saat ini, terutama untuk memberikan pelayanan publik di Kota Banda Aceh dalam mewujudkan visi misi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariat.

Kepada pejabat yang dilantik, Aminullah berharap mereka dapat bersikap bijak dalam menyikapi berbagai aspek dan dinamika yang timbul, terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pejabat juga diminta dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas kepada pimpinan dan dengan sesama SKPK serta stakeholder lainnya sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Yang paling penting, tetap menjadi pejabat yang amanah, yang senantiasa mengembangkan pola kepemimpinan yang bersumber dari proses berpikir produktif, progressif, konstruktif dan visioner,” pinta Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga meminta pejabatnya tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas. Dirinya menegaskan akan menghargai setiap prestasi yang diukir pejabatnya.

“jangan ragu-ragu dalam bekerja, setiap yang berprestasi akan Saya perhatikan,” ujar Aminullah. [Aidil/rel]

Related posts