Wabup kukuhkan MPD Abdya

Wabup kukuhkan MPD Abdya
Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar melantik pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Abdya Periode 2018-2023 di ruang lobi Setdakab Abdya, Rabu (7/3). (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar mengukuhkan pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Abdya Periode 2018-2023 di ruang lobi Setdakab Abdya, Rabu (7/3).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar mengharapkan kepada pengurus MPD Abdya agar ikut membantu Pemkab Abdya dalam menentukan kebijakan penyelenggaraan dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Juga memberikan masukan terhadap pembangunan umum daerah di bidang pendidikan, dan memberikan masukan terhadap kebijakan teknis di bidang pendidikan di daerah,” pintanya.

Menurut Muslizar, pendidikan bukanlah hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi diperlukan keterlibatan semua pihak. Pengalaman selama ini menunjukan bahwa sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa pendidikan adalah semata-mata tanggung jawab pemerintah.

Maka, sudah sepatutnya masyarakat juga melibatkan diri dan ikut berpartidipasi dalam pembangunan pendidikan, karena tanpa keterlibatan dari masyarakat maka mustahil untuk memajukan pendidikan seperti yang diharapkan.

“Kita semua bertanggung jawab dalam memajukan pendidikan terutama di Abdya. Kita berharap dengan pengukuhan pengurusan yang baru ini, MPD bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan lebih meningkatkan lagi peranannya dibandingkan masa-masa sebelumnya,” demikian Muslizar. [Jimi Pratama]

Related posts