Pangdam IM resmikan Kodim di Subulussalam

Pangdam IM resmikan Kodim 0118/Subulussalam
Peresmian Kodim 0118/Subulussam di Desa Cepu, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis (8/3). (Pendam IM)
--Ads--
loading...

Subulussam (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin meresmikan Kodim 0118/Subulussam di Desa Cepu, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis (8/3).

Peresmian Kodim di Kota Subussalam ini, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pangdam IM, serta penekanan tombol sirine dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Pangdam IM, Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, dan Walikota Subulussalam Merah Sakti.

Secara bersamaan, Kantor Persit Cabang XLI Kodim 0118 Koorcab Rem 012/TU PD Iskandar Muda juga diresmikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Santi Fachrudin. Peresmian tersebut ditandai dengan penarikan tirai papan Kantor Persit Cabang XLI Kodim 0118.

Ads

Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin menjelaskan bahwa Kodim 0118/Subulussalam merupakan pemekaran dari Kodim 0109/Singkil yang berada di bawah teritorial Korem 012/Teuku Umar.

“Peresmian Kodim 0118/Subulussalam merupakan tindak lanjut realisasi dari keinginan dan harapan serta permintaan masyarakat dan Pemda yang sudah lama disampaikan, namun karena hal-hal yang bersifat teknis, baru saat ini dapat direalisasikan,” jelasnya.

Lanjut jenderal bintang dua ini, kehadiran Kodim 0118/Subulussalam juga merupakan implementasi dari program pembinaan Kodam Iskandar Muda pada bidang penggelaran kekuatan, sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan dan kebutuhan, untuk bersama-sama mewujudkan terciptanya keadaan yang lebih baik dan kondusif.

“Saya berharap kehadiran Kodim 0118/Subulussalam dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya daerah Subulussalam,” kata Moch Fachrudin.

Usai meresmikan, Pangdam IM bersama rombongan meninjau sarana dan prasarana Kodim tesebut. Selanjutnya Pangdam dan Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda juga menanam pohon mangga di komplek Kodim setempat. [Aidil/rel]

Ads