Pangdam harap kehadiran Kodim Aceh Tamiang bisa majukan ekonomi masyarakat

Pangdam harap kehadiran Kodim Aceh Tamiang bisa majukan ekonomi masyarakat
(Pendam IM)

Kualasimpang (KANALACEH.COM) – Kabupaten Aceh Tamiang kini memiliki Komando Distrik Militer, bernama Kodim 0117/Aceh Tamiang. Kodim itu diresmikan langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin, Sabtu (10/3).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda ini disambut langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, Kajari Aceh Tamiang, Walikota Langsa, Ketua MPU Aceh Tamiang, Kapolres, tokoh ulama, tokoh adat, ormas dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam peresmian itu, ditandai dengan penandatanganan prastasti Kodim 0117/Aceh Tamiang oleh Pangdam IM. Selain itu penandatanganan prastasti 2 Koramil Kodim 0106/Aceh Tengah, yaitu Koramil 13/Bintang dan Koramil 14/Ketol, serta Koramil 28/Meurah Dua jajaran Kodim 0102/Pidie. Sementara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (KCK PD) Iskandar Muda melakukan pemotongan pita.

Ads

Pangdam IM, Mayjen TNI Moch Fachrudin dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Kodim 0117/Aceh Tamiang ini untuk meningkatkan kinerja para personel Kodim 0117/Aceh Tamiang, agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal, serta untuk memudahkan koordinasi antara masyarakat, Pemda dan TNI.

Lanjutnya, selain itu pembangunan Kodim tersebut merupakan implementasi dari program pembinaan Kodam Iskandar Muda khususnya Korem 011/Lilawangsa pada bidang penggelaran kekuatan. Sekaligus untuk mewujudkan keadaan yang lebih kondusif demi kelangsungan kehidupan masyarakat di Aceh, khususnya Aceh Tamiang.

“Saya berharap kehadiran Kodim 0117 bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Aceh Tamiang, artinya bisa memajukan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Aceh Tamiang. Jangan sampai tidak ada perubahan,” pesannya.

Selama diperjalanan, Moch Fachrudin menyampaikan banyak tempat yang bisa dijadikan usaha di Kabupaten Aceh Tamiang, salah satunya usaha keramba. Menurutnya, usaha keramba bisa dimanfaatkan masyarakat Aceh Tamiang untuk membudidaya udang, kepiting dan ikan.

“Usaha keramba udang, kepiting dan ikan sangat bagus, itu juga bisa mengurangi pengangguran di Aceh Tamiang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IM atas pembangunan Kodim 0117/Aceh Tamiang tersebut. Menurutnya, kehadiran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Pemda lebih bersinergitas untuk membangun kemajuan Aceh Tamiang.

“Semoga Kodim 0117/Aceh Tamiang ini bisa membangun perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Aceh Tamiang,” harap Bupati Aceh Tamiang. [Aidil/rel]

Ads