Putri Indonesia Berbakat 2018 diraih oleh wanita asal Aceh

Nadia Deva Puspa Dewi. (Photo: instagram @officialputriindonesia)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Malam final Pemilihan Putri Indonesia 2018 sudah berakhir tadi malam. Setelah sebelumnya dari 39 finalis lalu dipilih 11 finalis, yang kemudian dilanjutkan ke babak enam besar, terakhir ketiga besar. Akhirnya perwakilan dari Bangka Belitung, Sonia Fergina berhasil menjadi juara Puteri Indonesia 2018. Sementara Putri Indonesia Berbakat 2018 jatuh ke tangan Nadia Deva Puspa Dewi asal Aceh.

“Senang sekali dan terharu, akhirnya saya berhasil mengharumkan Bangka Belitung. Ini suatu kebanggaan tersendiri buat saya,” kata Sonia ketika ditemui seusai dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2018, seperti dilansir laman VIVA, Sabtu (10/3).

Baca: Miss Indonesia diikuti Wanita Berhijab asal Aceh

loading...

Ads

Sementara itu, runner up tahun ini jatuh kepada Winda Octaviana perwakilan dari Kalimantan Barat.  Ia juga menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yayasan Putri Indonesia yang telah mendukungnya.

Selain itu, dalam gelaran Putri Indonesia kali ini beberapa finalis terpilih juga akan mendapatkan gelar istimewa lainnya seperti Puteri Busana Tradisional Terbaik yang diberikan kepada Berliana Permata Sari (Sumatra Selatan) dan Putri Indonesia Berbakat 2018 yang jatuh ke tangan Nadia Deva Puspa Dewi (Aceh).

Tak hanya gelar Putri Indonesia, beberapa finalis terpilih juga akan mendapatkan gelar istimewa lain yang sudah disiapkan Yayasan Putri Indonesia berupa beasiswa untuk gelar magister. []

Ads