Victor Pae ke Persiraja, langsung dimainkan saat lawan Persita

Victor Pae. (Viva/Dani Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan pemain Persipura Jayapura, Victor Pae telah resmi bergabung dengan Persiraja Banda Aceh.

Belum genap sehari bergabung, Victor Pae langsung dipercaya oleh Pelatih Persiraja untuk mengisi posisi gelandang bertahan saat menghadapi Persita Tanggerang di awal laga pembuka turnamen pra musim di Banda Aceh.

Baca: Persiraja ditahan imbang Persita Tangerang

Victor Pae baru saja tiba di Banda Aceh dari Papua pada Sabtu sore. Selang tiga jam menginjak tanah rencong, ia langsung dimainkan saat babak kedua lawan Persita di Stadion H Dhimurtala Banda Aceh.

“Ya dari awal dia tiba, saya tanya Victor apa kamu siap main. Dia (Viktor) mengatakan siap, ya langsung kita mainkan di babak kedua,” kata Kepala Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas usai timnya berlaga lawan Persita, Sabtu (10/3) malam.

Akhyar beralasan, pada babak pertama permainan lini tengah Persiraja kurang maksimal. Sehingga ia memasukkan Victor Pae untuk bisa mendobrak lini pertahanan Persita Tanggerang.

“Masuknya Victor Pae bisa langsung berkontribusi untuk membangun serangan, itu terlihat babak kedua pemain tengah Persiraja hidup. Meskipun ia nampak kelelahan karena perjalanan jauh menuju Banda Aceh,” sebutnya.

Menurut Akhyar, pihaknya mengontrak Victor karena pengalaman dan karakter bermainnya yang sesuai untuk mengisi lini tengah Persiraja. Apalagi pemain kelahiran Papua ini sudah malang melintang di sejumlah klub besar di Indonesia.

Penampilannya selama 45 menit di babak kedua, Victor Pae langsung mampu membangun serangan. Umpan-umpan lambung yang disodorkan ke pemain depan, membuat lini belakang Persita kerepotan.

Meski begitu, tidak ada gol tercipta dalam pertandingan antara Persita versus Persiraja. [Randi]

Komentar Facebook
AdsSelamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP