Dandim Aceh Barat dan Aceh Jaya diganti

  • Whatsapp
Dandim Aceh Barat dan Aceh Jaya diganti
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim (Dandim) 0105/Aceh Barat dan Dandim 0114/Aceh Jaya diganti. Pergantian dan serah terima jabatan (sertijab) itu dipimpin oleh Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus di aula S Parman Pomdam IM, Banda Aceh, Jumat (16/3).

Dandim 0105/Aceh Barat yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Herry Riana Sukma kini dipimpin oleh Letkol Kav Nurul Dianto. Dandim 0114/Aceh Jaya dari pejabat lama Letkol Kav Haerus Shaleh kini dijabat oleh Letkol Kav Andhie Suryatama.

Upacara sertijab ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando, serta penandatanganan naskah berita acara serah terima.

Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus dalam amanatnya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira.

“Selain itu juga untuk memelihara kesinambungan organisasi, sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya,” katanya.

Sertijab ini diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja, serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing-masing satuan.

“Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Kolonel Inf Nefra Firdaus menambahkan, pelihara dan tingkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi. [Aidil/rel]

Related posts