Perkampi akan sediakan rumah singgah di Banda Aceh untuk pasien rujukan

  • Whatsapp
Perkampi akan sediakan rumah singgah di Banda Aceh untuk pasien rujukan
Ketua Perkampi, Habibi Hibatullah. (Dok. Instagram)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persatuan Aksi Pemuda Peduli Kesehatan Pidie (Perkampi) berencana akan menyediakan rumah singgah untuk menampung pasien yang dirujuk dari Kabupaten Pidie dan berobat ke Banda Aceh.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan organisasi tersebut. Selama ini, Perkampi hanya melakukan pendampingan terhadap pasien yang dirujuk dari Pidie menuju Banda Aceh.

“Perkampi wajib memiliki rumah singgah untuk menampung pasien rujukan. Kita sama-sama mengetahui bahwa pada kasus tertentu pasien yang harus balik ke rumah sakit, setelah berobat tidak tahu tidur dimana,” kata pengurus Perkampi, Muhammad Hidayat dalam siaran persnya, Jumat (16/3).

Hidayat menjelaskan, rumah singgah yang dimaksud beralamat di Kota Banda Aceh. “Dapat menampung pasien beserta keluarga pasien yang berobat ke Banda Aceh,” ujarnya.

Sementara Ketua Perkampi, Habibi Hibatullah mengatakan, dengan adanya rumah singgah yang diinisiasi oleh Perkampi, maka kabupaten lainnya dapat mencontoh role model dari organisasi ini.

Sehingga, sambung Habibi, tidak ada lagi keluarga pasien yang tidur di rumah sakit. “Selain nampak semrawut, hal ini mempermudah terjadinya infeksi nosokomial (infeksi yang disebabkan karena kuman yang ada di rumah sakit,” jelasnya.

Sekedar informasi, Perkampi adalah organisasi kepemudaan di bidang kesehatan yang dibentuk pada medio tahun 2017. Selama ini Perkampi Pidie telah melakukan aksi nyata berupa pendampingan pasien rujukan dari Pidie yang berobat ke Banda Aceh. [Aidil/rel]

Related posts