Korsleting kabel TV, tujuh rumah di Aceh Besar dilalap si jago merah

  • Whatsapp
Korsleting kabel TV, tujuh rumah di Aceh Besar dilalap si jago merah
Rumah di desa Lamsabang, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh hangus dilalap si jago merah, Jumat (16/3) pagi. (Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Sebanyak tujuh rumah di desa Lamsabang, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar hangus dilalap si jago merah, Jumat (16/3) pagi.

Menurut salah seorang saksi mata bernama Muhibbuddin (35), api berasal dari percikan terminal kabel listrik yang terpakai untuk colokan TV.

“Api bermula dari percikan api dari cok listrik pada kabel TV dan menjalar pada TV dan terbakar,” katanya.

Kemudian yang bersangkutan langsung memadamkan api, namun api semakin tak terkendali dan membesar.

“Saya kemudian meminta bantuan kepada tetangga,” ujarnya.

Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran. Api dengan cepat menjalar ke rumah yang berada di sekitar karena lokasi perumahan berdekatan.

Kepala DPKP Kota Banda Aceh M Nurdin dan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam dua unit pos Simpang Mesra didukung empat unit armada dari kabupaten Aceh Besar.

“Armada damkar tiba di lokasi pada pukul 06.58 WIB dan langsung memadamkan api,” kata M Nurdin melalui petugas Pusdalops DPKP Banda Aceh, Yudi.

Api berhasil dikendalikan sekitar pukul 07.30 WIB dan kemudian dilakukan pendinginan. Kondisi rumah tersebut terlihat hangus. Sementara bangunan yang berkuntruksi kayu nyaris rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran berawal dari korsleting cok listrik TV,” tambah Yudi.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [Fahzian Aldevan]

Related posts