Garuda akan beri santunan dan berangkatkan Nyak Sandang ke Tanah Suci

jawapos.com
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Usianya yang sudah senja, tak banyak yang diimpikan oleh Nyak Sandang (91). Satu mimpi besar kakek yang turut menyumbang dana untuk pembelian pesawat perdana RI ini, yakni pergi ke Tanah Suci.

Nyak Sandang yang saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto mendapat kunjungan dari Dirut PT Garuda Indonesia Pahala N Mansury. Usai berkunjung, Pahala menyampaikan akan mewujudkan cita-cita Nyak Sandang yakni memberangkatkan umrah sekaligus memberikan santunan.

Baca: Kisah pemodal awal pesawat Indonesia asal Aceh yang tak pernah naik pesawat

Ads

“Ya jadi ingin ikut memberi santunan, nanti kita akan lihat juga bentuknya seperti apa, itu sudah kami sampaikan. Kami akan memberi santunan dan memberangkatkan beliau ke tanah suci,” ucap Pahala di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat seperti dilansir laman Kumparan.com, Minggu (25/3).

Baca: Nyak Sandang bertemu Presiden Jokowi di Istana

Ia juga mengatakan Garuda Indonesia akan membantu kepulangan Nyak Sandang ke Aceh setelah kondisinya mulai membaik.

Baca: Kisah Nyak Sandang yang ingin Baca Alquran lagi di Hari Tua

Baca: Akhirnya Nyak Sandang lakukan pengobatan katarak dan cek kesehatan

“Mudah-mudahan beliau nanti kalau kembali ke Aceh bisa terbang juga dengan Garuda dan kita juga nanti pikirkan untuk santunan,” ujarnya.

Pahala mengatakan, pihaknya belum berencana memberikan bantuan khusus untuk Nyak Sandang. Menurutnya saat ini Garuda akan membantu kepulangan Nyak Sandang ke Aceh dan keberangkatan umrah ke tanah suci.

“Kalau khusus mungkin belum terpikir tapi paling enggak membantu beliau balik ke Aceh dan memberi kontribusi agar bisa beliau sampai ke tanah suci,” katanya. []

Ads