Kehadiran Car Free Day di Sabang, ini harapan Walikota

Kehadiran Car Free Day di Sabang, ini harapan Walikota
Walikota Sabang, Nazaruddin memberikan hadiah sepeda kepada pemenang dalam acara Car Free Day di Jalan Ponogoro, Sabang, Minggu (25/3). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Walikota Sabang, Nazaruddin membuka perdana kegiatan Car Free Day di Sabang, Minggu (25/3). Ribuan masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung di sepanjang jalan Ponogoro, Sabang.

“Hari ini merupakan hari perdana kita laksanakan Car Free Day dengan paduan olahraga senam jantung sehat, kegiatan yang sangat baik bagi kesehatan ini kiranya dapat berjalan continue setiap minggu,” katanya dalam sambutan.

Dikatakan Nazaruddin, keberhasilan yang dicapai pada kegiatan ini, bukti komitmen dan kerja sama semua pihak yang akan menjadi solusi guna menciptakan kualitas hidup sehat, sejuk dan bersih.

Ads

Lanjutnya, kegiatan Car Free Day dilaksanakan dalam rangka menggalakkan olahraga, sekaligus untuk melupakan sejenak beraktifitas menggunakan kendaraan bermotor dan menjaga kebersihan Kota Sabang sebagai daerah tujuan wisata.

Ia melanjutkan, untuk mencapai semua itu, tidak hanya terpaku pada pemerintah semata tetapi perlu partisipasi aktif masyarakat baik dari unsur komunitas olahraga, unsur sanggar seni maupun unsur lainnya.

“Hal tersebut bukan saja menghidupkan suasana pagi minggu, tetapi juga untuk menjadikan Sabang sebagai kota tujuan wisata yang bersih, sejuk, nyaman dan kota olahraga,“ ujar Nazaruddin. [Diki Arjuna]