Stabilkan harga, Bulog Abdya jual kebutuhan pangan lebih murah

Stabilkan harga, Bulog Abdya jual kebutuhan pangan dengan harga murah
Gerakan stabilisasi pangan di halaman Kantor Bulog, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya, Kamis (29/3). (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bulog Sub Drive Wilayah VI Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya menggelar gerakan stabilisasi pangan di halaman kantor Bulog setempat di Kecamatan Susoh dan sejumlah warung di daerah tersebut.

Kepala Sub Drive Wilayah VI Blangpidie Elmar Findra kepada Kanalaceh.com, Kamis (29/3) mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menstabilkan harga barang di pasaran.

“Memang harga barang tidak naik, tetapi diadakan untuk menstabilkan harga. Makanya gerakan ini kita adakan,” kata Elmar.

Dikatakannya, gerakan dimaksud diadakan di halaman kantor Bulog dan warung binaan agar mudah dijangkau masyarakat, baik masyarakat di Susoh khususnya maupun kecamatan lain di Abdta umumnya.

Elmar menjelaskan, selain itu kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami sudah mulai mengadakannya tanggal 19 Maret lalu. Sampai kapan berakhir belum diketahui karena ini sifatnya nasional,” jelasnya.

Elmar menyebutkan, ada perbedaan antara harga barang di Bulog dengan harga di pasaran. Dicontohkannya gula pasir dijual Rp 11.000 per kilogram dibandingkan di pasar mencapai Rp 13.000 per kilogram. Lalu minyak goreng Rp 12.500 per liter, dan beras premium Rp 11.000 per kilogram.

Elmar juga menjelaskan, pihaknya saat ini juga memikili sekitar 400 ton gula pasir yang disimpan di gudang Bulog kawasan Kecamatan Susoh.

“Karena banyaknya stok gula itu, sekarang banyak pedagang membeli ke Bulog,” jelasnya. [Jimi Pratama]

Related posts