Tuntaskan masalah kampus, BEM Unsyiah adakan sosialisasi

Tuntaskan masalah kampus, BEM Unsyiah adakan sosialisasi
Sosialisai pelayanan internal kampus yang diadakan BEM Unsyiah di Aula FEB, Unsyiah, Rabu (28/3). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (BEM Unsyiah) melaksanakan sosialisasi pelayanan internal kampus (SPIK) di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Rabu (28/3).

Acara yang dihadiri 150 peserta ini bertemakan “Pentingnya Kesehatan Untuk Generasi Berprestasi”.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan kata sambutan dari Rinaldi Romar selaku ketua pelaksana dan pembukaan acara dibuka oleh Drs Muhammad Nasir Ibrahim selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah.

“Sosialisasi ini sangat bagus untuk mahasiswa Unsyiah, karena jika ada keluhan atau ketidakpuasan mahasiswa kita dapat mengetahui melalui SPIK ini dan prosedur apa saja yang harus kita lakukan sebagai mahasiswa jika terjadi kecelakaan,” ujar Muhammad Nasir.

Acara ini terdiri dari dua sesi, yaitu sesi formal dan sesi talk show. Dimana pada sesi talk show diisi Dian Adi Syahputra selaku Direktur Rumah Sakit Prince Nayef memaparkan tentang perkembangan pelayanan rumah sakit tersebut.

Dian Adi menjelaskan bahwa RS Prince Nayef adalah rumah sakit milik Unsyiah sebagai pusat layanan kesehatan mahasiswa Unsyiah selama mereka menyelesaikan studinya diperguruan tinggi negeri dan menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disepakati.

“Bukan hanya di RSPN tetapi disemua rumah sakit kita harus pahami prosedurnya,” ucapnya.

Pemateri kedua dihadiri oleh Hamdani, AKS selaku Kepala Asuransi Bumiputera Muda yang memaparkan tentang asuransi kecelakaan untuk mahasiswa Unsyiah.

Hamdani menjelaskan asuransi kecelakaan diri syariah mahasiswa adalah asuransi yang ditujukan untuk memberikan perlindungan kepada mahasiswa, khususnya dari risiko-risiko kecelakaan dan meninggal dunia biasa dengan kontribusi asuransi yang sangat terjangkau.

Pada kesempatan kali ini SPIK juga menghadirkan Rival Perwira selaku Ketua Bidang Kesejahteraan Mahasiswa Unsyiah untuk menuntaskan masalah-masalah atau keluhan mahasiswa kepada RS Prince Nayef dan asuransi kecelakaan untuk mahasiswa Unsyiah.

“Dimana Kesma sendiri merupakan garda terdepan dalam memecahkan masalah yang terjadi pada mahasiswa,” pungkas Rival. [Aidil/rel]

Related posts