BFLF Abdya beri kursi roda untuk penderita stroke

BFLF Abdya beri kursi roda untuk penderita stroke
Dewan Pakar BFLF Abdya, Miswar Fuady didampingi anggota BFLF Abdya menyerahkan kursi roda kepada Sulaiman (Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dewan Pakar Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya, Miswar Fuady menyerahkan satu unit kursi roda untuk Sulaiman, warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Sabtu (31/3).

Penyerahan korsi roda tersebut, didampingi oleh Ketua Umum BFLF Aceh Barat Daya, Nasruddin Oos,  Tuha Peut BFLF Abdya, Kamaruzzaman, anggota BFLF Aceh Barat Daya dan lainnya.

Sulaiman sendiri mengalami stroke sekitar dua bulan. Pada awalnya Sulaiman bekerja sebagai buruh di perusahaan kelapa sawit yang berada di Kecamatan Babahrot. Hari terakhir bekerja, Sulaiman menyemprot hama dengan mengunakan bahan kimia.

Ads

“Selama dua bulan lebih, Sulaiman tidak bisa bangun dari tempat tidurnya. Begitu juga tangannya tak bisa diluruskan.  Bukan itu saja, Sulaiman juga mengalami gangguan pada saat bicara, tidak seperti biasanya sebelum sakit,” ujar Ayah Sulaiman, Nyak Syah yang didampingi ibunya, Faridah.

Pada kesempatan tersebut, Miswar Fuady mengatakan bahwa pasien Sulaiman harus segera dibawa ke rumah sakit untuk bisa ditangani oleh pihak medis.

“Insya Allah, Sulaiman akan diurus surat rujukan untuk dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh. Disana nanti akan menempati Rumoh Peuniyoh BFLF Aceh Barat Daya di Lampriet Banda Aceh selama masa pengobatan,” kata Miswar. [Jimi Pratama]

Ads