Abusyik ajak warga bersatu menjaga kamtibmas Gampong

Bupati Pidie Roni Ahmad saat melakukan penanaman pohon di Gampong Blang Paseeh Kota Sigli, Rabu (4/4). (Kanal Aceh/Amir Sagita)
--Ads--
loading...

Sigli (KANALACEH.COM) – Bupati Pidie, Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik meminta masyarakat Pidie agar bisa menjaga keamanan gampong dari gangguan apapun. Sehingga nantinya gampong terbebas dari perbuatan maksiat dan yang melanggar hukum.‎

Demikian disampaikan Bupati Pidie, pada acara “Saweu Gampong” di Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli, Rabu (4/4). Dia juga  menyebutkan bahwa kebersamaan dan rasa ingin memiliki terhadap apa yang telah diperoleh selama ini untuk terus ditingkatkan.

Akan tetapi, kata dia, untuk mampu meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini dengan ada qanun Gampong agar apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat tercapai seperti kesejahteraan bisa terealisasi.

Ads

“Karena pemerintah selama ini telah melakukan berbagai upaya untuk masyarakatnya, akan tetapi masyarakat sendiri tidak tahu berterima kasih terhadap pemerintahan,” ujarnya.

Perhatian pemerintah selama ini boleh berbentuk pemberian rumah dhuafa, dana untuk simpan pinjam, pemberian hewan ternak, modal usaha dan lain sebagainya. Akan tetapi sampai sekarang masyarakat masih menuntut kesejahteraan, dari itu Abusyik berharap agar kesejahteraan ternyata terletak pada keteraturan dan ketertiban melalui adanya qanun Gampong.

“Untuk itu, semua yang diharapkan oleh masyarakat baik itu infrastruktur dan lain sebagainya akan dapat dilaksanakan apabila qanun Gampong telah ada,” ucapnya.

Bahkan kata Abusyik, dengan adanya qanun tersebut akan mampu meningkatkan kesejahteraan yang selama ini masyarakat dambakan semua.‎ Sehingga apa yang dikerjakan sesuai dengan aturan yang ada, apa lagi mengenai pengelolaan dana Gampong, sangat diharapkan mampu mensejahterahkan masyarakat gampong dan bukan untuk mensejahterahkan keuchik. Sebab pengelolaan dana Gampong harus transparan. [Amir Sagita]