Rossi mulai waspadai ancaman Dovizioso ketimbang Marquez

Start posisi ketiga, Rossi ingin lampaui target
Valentino Rossi.
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Valentino Rossi mulai mewaspadai ancaman yang diberikan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Menurut pembalap Movistar Yamaha ini, Dovizioso akan lebih menyulitkan ketimbang Marc Marquez.

Dovizioso memang tampil cemerlang sejak musim lalu, bahkan nyaris menyegel gelar juara dunia MotoGP. Pembalap asal Italia itu juga memberikan perlawanan sengit kepada Marc Marrquez hingga seri terakhir di Valencia.

Sayangnya, Dovizioso harus puas menjadi runner up karena kalah 37 poin dari Marquez yang keluar sebagai juara. Kini, tandem Jorge Lorenzo itu sedang memuncaki klasemen sementara MotoGP musim ini dengan 25 poin.

Ads

Ini menyusul kemenangan Dovizioso pada seri pembuka di GP Qatar pada 18 Maret 2018. Melihat torehan tersebut, Rossi menilai Dovizioso akan membuatnya dia lebih sulit meraih kemenangan ketimbang Marquez.

“Bagi saya, pembalap yang harus dikalahkan adalah Dovizioso dan Marquez, mungkin lebih ke Dovizioso. Tapi, saya menempatkan keduanya di level yang sama, sebab Marquez selalu punya kemampuan untuk menjadi lebih tangguh,” kata Rossi seperti dilansir laman VIVA.co.id.

“Saya sendiri senang dengan balapan pertama kemarin, tapi kami belum berada di level seperti keduanya,” lanjutnya, yang harus puas menduduki podium 3 di GP Qatar.

Perihal kondisi motornya di musim ini, Rossi masih melihat adanya kekurangan tetapi tak parah seperti musim lalu. Pembalap gaek asal Italia ini pun yakin bisa meraih hasil lebih baik di seri berikutnya.

“Sekarang, kami masih punya beberapa kekurangan, tetapi telah menemukan hal-hal positif. Pada 2017, saya dan Maverick finis di peringkat 3 dan 5, kami mampu lebih baik lagi. Kami bisa, setidaknya, mencoba meraih gelar,” paparnya jelang GP Argentina, akhir pekan ini. []