BNNK Sabang terapkan P4GN kepada IRT

  • Whatsapp
(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – BNNK Sabang sambangi beberapa gampong di Kota Sabang guna berikan pemahaman terhadap bahaya Narkoba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Gampong Balohan Kecamatan Sukajaya Kota Sabang yang dihadiri sekitar 40 orang ibu-ibu rumah tangga di gampong tersebut, Rabu (4/4).

Kepala BNK Sabang Jauhari dalam materinya menyampaikan Diseminasi Infomasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilaksanakan dalam rangka pencegahan dini di rumah tangga masing-masing.

Karena keluarga merupakan benteng utama dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

Lanjut dikatakan, keterlibatan anak-anak dalam penggunaan narkoba yang mematikan, terbukti dengan ditemukannya anak usia dini yang menghirup Lem Cap Kambing (Lem Perekat).

Pihaknya sudah beberapa kali menangani kasus anak-anak yang menghirup Lem Perekat, bahkan juga menangkap lagsung anak-anak dibawah umur  saat sedang menghirup Lem Perekat.

“Semoga dukungan serta peran aktif orang tua dan masyarakat diwilayah masing-masing sebagai upaya untuk mencegah dan penyalahgunaan apapun jenis narkotika,” ujarnya. [Diki Arjuna]

Related posts