Indonesia jadi target peredaran narkotika

Sabang (KANALACEH.COM) – Kasi Penindakan BNNK Sabang M.Yasin mengatakan, Indonesia menjadi target peredaran Narkotika Internasional, maka pemerintah menetapkan  Indonesia level yang sangat berbahaya peredaran narkoba, Kamis (5/4).

Kegiatan ini dianggap penting karena merupakan upaya pemberdayaan keluarga anti Narkoba dilingkungannya.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, kata dia dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa Indonesia dikemudian hari.

Baca: BNNK Sabang terapkan P4GN kepada IRT

Sementara Kasi Penyuluhan BNNK Sabang, Romi Yulifar dalam paparannya menambahkan bahwa tingkat bahaya narkoba kini bukan lagi bagi orang dewasa tetapi sudah merasuk ke anak dibawah umur.

Dari catatan BNN bahwa Sabang merupakan daerah tingkat II terbesar di Provinsi Aceh, yang tertinggi peredaran narkoba dan melibatkan generasi muda termasuk anak-anak.

Hal tersebut disebabkan kurangnya peran orang tua terhadap pergaulan muda-mudi, tidak mencermati sikap anaknya dengan baik. Kemudian landasan agama yang harus dikedepankan, supaya mereka dapat membedakan mana yang buruk dan mana yang tidak baik atau mereka memahami mana positif dan negatif.

“Setelah mengikuti kegiatan ini semoga dapat menambah pengetahuan tenang bahaya penyalahgunaan Narkoba, yang nantinya dapat disampaikan kepada keluarganya masing-masing,” ujarnya. [Diki Arjuna]

Related posts