Pemkab Abdya salurkan 20 unit hand traktor pada petani

Wakil Bupati Abdya Muslizar.mt menyerahkan hand traktor kepada kelompok tani Kecamatan Kuala Bate. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) Senin (9/4) menyalurkan sebanyak 20 unit hand traktor roda dua untuk kelompok tani di Kecamatan Kuala Batee.

Penyerahan traktor pengolah tanah sawah ini dilakukan oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar di BBU Palawija Kuala Batee kepada para kelompok tani di wilayah tersebut. Penyerahan dihadiri kapolsek kuala batee, Kapolsek Babahrot, unsur dinas dan aparatur desa.

Wabup mengatakan, traktor roda dua yang bersumber dari APBN 2017 ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Karena, tujuan pemerintah memberikan traktor tersebut adalah untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan pengolahan tanah sawah masyarakat.

Wabup berpesan kepada para kelompok tani penerima alat pengolahan tanah itu untuk tidak merasa memiliki sendiri bantuan dari Pemerintah itu. Akan tetapi pemerintah memberikan untuk dipakai bersama dan mendapat kemudahan bersama.

“Traktor ini untuk kelompok bukan untuk ketua kelompok, harapan kami dijaga, di rawat jangan dijual bila kedapatan akan kita serahkan pada pihak berwajib untuk diproses hukum,”kata Wabup. [Jimi Pratama]

Related posts