KP2A Abdya gelar pelatihan kepemimpinan

(ist)

Blangpidie ( KANALACEH.COM ) – Komunitas Pemuda Peduli Aceh ( KP2A) menggelar latihan kepemimpinan pemuda bagi masyarakat Desa Alu Mangkota, yang berlangsung di Aula Penyuluh Pertanian Blangpidie, Minggu (15/4).

Latihan Kepemimpinan ini dengan mengusulkan tema “Anggun Dalam Moral,Unggul Dalam Ilmu,Gemilang dalam Berkarya ” dan bertujuan untuk mencetak kader pemimpin yang berkualitas, kreatif dan berakhlak mulia,

Direktur Eksekutif KP2A, Dedi Saputra mengatakan, kegiatan LKP ini mengikut sertakan pemuda di desa setempat.

“Ini untuk membentuk dan menciptakan pemimpin yang berkualitas Anggun dalam moral, Unggul dalam ilmu dan gemerlang dalam berkarya.LKP ini juga diikuti oleh kader – kader pengurus KP2A,” katanya.

Dengan LKP ini diharapkan para generasi muda bisa menjadi pemimpin yang berkualitas. Menurutnya, untuk menjadi pemimpin berkualitas dan berkarakter baik tidaklah mudah, sehingga dibutuhkan proses dalam pembentukannya.

Pihaknya mengharapkan kepada para peserta dapat menjalankan sebuah peran penting dalam memberikan mamfaat bagi masyarakat Aceh dan khususnya masyarakat Abdya. Sehingga akan tercipta sebuah kemajuan daerah dengan pemimpin yang berakhlak.

“Pemuda Adalah omset daerah dan negara tanpa pemuda daerah tidak akan maju,” ucapnya.

Sementara itu, kepala Desa Alu Mangkota, Azhar dalam sambutanya mengatakan, sebagai apartur desa pihaknya sangat mengapresiasi dengan lahirnya komunitas pemuda peduli Aceh ini. Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi lebih serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Mari kita mewujudkan generasi muda yang mempunyai jiwa entrepreunership, agar tercipta generasi-generasi bangsa yang tangguh dan mandiri dan gemelang dalam berkarya,” ujarnya.

Acara komunitas tersebut, dihadiri kepala MPD sekrestariat Abdya, Kepala Desa Alu Mangkota dan Direktur Eksekutif KP2A, Koordinator PP Blangpidie serta belasan pemuda lainnya. [Jimi Pratama]

Related posts