Terbawa arus, tiga pelajar di Langsa tewas tenggelam

Mayat korban tewas yang dievakuasi oleh Tim bersama masyarakat. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Dua buah perahu dayung terbalik usai bertabrakan antara keduanya, yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia karena tenggelam. Peristiwa itu terjadi di Alur Pasang Surut KM 5 Kuala Langsa, Minggu (15/4).

Awalnya dua perahu itu dinaiki oleh enam orang pelajar. Menurut informasi yang berhasil dihimpun Kanalaceh dilapangan, musibah ini terjadi ketika kedua perahu tersebut bergesekan sehingga terbalik diatas derasnya air pasang surut alur KM 5 Kuala Langsa.

Akibat terbaliknya kedua perahu tersebut, ke-enam orang yang masih pelajar itu kecebur di Alur yang saat itu airnya sangat kencang.

Dari musibah ini, 3 orang berhasil selamat dan 3 orang lagi tewas tenggelam. Diduga, korban tidak bisa berenang. Ketiga korban diantaranya berinisial Makfud (18) Amar (13) dan Popon (17).

Sementara 3 orang yang selamat diantaranya, Rizal (16), Rinaldi (17) dan Ponna (15). Menurut Kepala SATGAS SAR Kota Langsa, Heru Iskandar membenarkan peristiwa itu.

Saat ini pihaknya (SAR) bersama Polairud Pelabuhan Kuala Langsa, Basarnas dan dibantu masyarakat setempat sedang melakukan evakuasi terhadap 2 mayat korban, yakni Makfud dan Amar, sedang seorang lagi berinisial Popon (17 masih dalam pencaharian. [Erza]

Related posts