Sabang akan gelar SMF dan Kenduri Laot

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) kembali menggelar Sabang Marine Festival 2018.

Kegiatan yang bertaraf Internasional ini berlangsung dari tanggal 26-30 April 2018 untuk mempromosikan wisata bahari Sabang ke mata Dunia, dan menampilkan budaya karena akan disandingkan dengan acara keunduri laot.

Deputi Komersil dan Investasi, Agus Salim mengatakan Sabang Marine Festival merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh BPKS dalam rangka mempromosikan wisata bahari Indonesia, khususnya potensi wisata di Kawasan Sabang.

Dikatakan, sekitar 30 yacth akan bersandar diteluk Sabang, para turis yacht tersebut akan menyaksikan beberapa kegiatan yang disajikan seperti parade marcing band, tarian, kunjungan ke sekolah-sekolah di kota Sabang.

Para yachter juga akan mengunjungi situs bersejarah di Banda Aceh dan juga menghadiri acara Keunduri Laot.

Asisten III Sekdako Sabang dalam sambutannya mengatakan, dua even besar akan dilaksanakan secara bersamaan pada akhir bulan ini.

“Untuk itu kunci keberhasilan adalah koordinasi Antara Instansi terkait agar tidak miskomunikasi,” katanya dalam pembahasan SMF, Jumat (20/4).

Hal tersebut dikarenakan tiap kali berbagai event besar selalu berinteraksi dengan masyarakat, dan diperkirakan kedatangan pengunjung pada acara puncak mencapai sekitar 2.000 orang. [DA]

Related posts