Sambut SMF 2018, Sabang Yacht Club terbentuk

Peserta Sabang Marine mulai berdatangan
Ilustrasi - Kapal layar wisata (yacht). (Antara Foto)

Sabang (KANALACEH.CO) – Dalam perhelatan Sabang Marine Festival 2018, melahirkan sebuah wadah yang diberi nama ‘Sabang Yacht Club’ di area CT 1 Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

Wadah itu menjadi tempat perkumpulan para yachter. Kepala BPKS melalui Deputi Komersial dan Investasi, Agus Salim mengatakan, Sabang Yacht Club merupakan sebuah club para yachter. Dimana club itu nantinya sebaagai wadah untuk berinteraksi sesama pelaut dan saling mengunjungi club yacht yang ada di Dunia.

Nantinya juga akan berfungsi sebagai tempat pertemuan/konferensi bagi para yachter dalam rangka melakukan pengembangan club.

Kedepannya, kata dia, BPKS akan terus melakukan pengembangan terhadap club tersebut. Sehingga, Sabang Yacht Club ini akan memeliki peranan penting bagi yachter yang melintas di Ujung Barat Indonesia.

“Kita berharap Sabang Yacht Club akan  mirip-mirip seperti yacht club yang ada di negara tetangga seperti yang ada di Pangkor (Thailand), Langkawi (Malaysia) yang bernama Langkawi Yacht Club,” ujarnya.

Menurutnya, Yacht club memegang peranan penting dalam pengambangan kawasan wisata. Khususnya wilayah yang kerap dikunjungi oleh yachter.

“Kehadiran sabang yacht club yang merupakan unit usaha baru di BPKS nantinya menjadi sebuah wadah baru dalam melakukan promosi wisata khususnya bagi komunitas yachter dunia,” ujar Agus. [DA]

Related posts