BNN Sabang minta pelabuhan Ulee Lheue dipasang X-Ray

Sabang (KANALACEH.COM) – BNNK Sabang terus memerangi Narkoba yang coba diseludupkan ke Sabang melalui jalur laut. Menurut kepala BNNK Sabang, Jauhari Ahmad, pelabuhan bisa jadi salah satu modus penyelundupan.

Modus yang dilakukan, kata Jauhari, penyelundup narkoba terus berkembang, namun penyelundupan narkoba khususnya dipelabuhan masih didominisasi oleh barang bawaan penumpang, dan penyembunyian di dalam kenderaan bawaannya.

“Modus operandi dan pelaku yang terlibat di dalam peredaran narkoba ini semakin hari semakin canggih, beragam, dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” kata kepala BNNK Sabang Jauhari Ahmad kepada kanalaceh.com saat dimintai keterangannya setelah memberikan pemahaman P4GN kepada para buruh pelabuhan, Kamis (26/4).

Pihaknya juga akan meningkatkan kualitas pengawasan buruh Pelabuhan terkait narkoba dan bersinergi dengan penegak hukum lainnya, yakni Bea Cukai dan Polri.

“Kita menyarankan supaya tidak hanya di Pelabuhan Balohan Sabang yang menggunakan X ray tetapi juga di Pelabuhan Ulee-lheue menuju Sabang,” katanya. [DA]

Related posts