Ratusan Satpol PP dan WH jalani tes urine

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekitar 900 personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh menjalani tes urine, yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Senin (30/4)

Pelaksanaan tes urine yang dilaksanakan di halaman kantor BNNP Aceh ini, diikuti sebanyak 920 Satpol PP dan WH Aceh.

Kepala BNNP Aceh, Faisal Abdul Naser mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor 50 Tahun 2017 tentang pelaksanaan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di lingkungan instansi pemerintah.

“Salah satu implementasi surat dari MenPAN untuk melaksanakan surat edaran 50, Aceh sudah melaksanakan dimulai oleh Satpol PP dan WH,” kata Faisal Abdul Naser kepada wartawan dilokasi tes urine.

Faisal menuturkan, pelaksanaan tes urine ini menggunakan enam parameter, dimana cara begitu baik dan dinilai sangat akurat. Dan bahkan terlihat seseorang itu menggunakan narkotika apa, dari ganja, minuman keras, bahkan dapat mengetahui yang memakai narkotika dengan resep dokter.

“Itu bisa terlihat dari ganja, minuman keras, nanti apabila menggunakan narkotika dengan resep dokter juga ketahuan, tapi nanti kita tanya apakah dia menggunakan dengan resep dokter. Ini yang dipakai 6 parameter, lebih akurat,” jelasnya.

Kata Faisal, proses pelaksanaan tes urine ini kemungkinan akan selesai hingga besok pagi, beserta hasilnya yang bisa  didapatkan hari ini hingga besok, Selasa (1/5). [Randi]

Related posts