Penjambret asal Sumsel di pasar Grong-Grong ditangkap

Begini kronologis penjambretan di Lamnyong, pelaku masih dicari
Ilustrasi. (Riaupos.com)

Sigli (KANALACEH.COM) – Kepolisian Sektor (Polsek) Grong-Grong, Pidie berhasil menggagalkan penjambretan terhadap salah seorang warga di pasar setempat, Senin (30/4) sekira pukul 11.35 WIB.

Kapolsek Grong-Grong Ipda Hendra Saputra kepada wartawan, Senin (30/4) mengatakan, ‎‎pelaku pencurian dengan kekerasan  sering di sebut dengan jambret merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan berinisial AK (46), warga Jalan Veteran N0.12 A, RT / RW 003 / 000, Kabupaten Ogan Komering Ilir,  Sumatera Selatan.

Pelaku ditangkap setelah teriakan korban Martunis (43), warga Gampong Lueng Mesjid Kecamatan Peukan Baro Pidie saat selesai menarik uang di BRI unit Grong – Grong.

Kemudian menaruknya di dalam Mobil Carry warna hitam BL 8105 PG miliknya dan turun ke salah satu toko bangunanTimbang Rasa yang terletak di Pasar Grong – Grong untuk membeli paku. “Disinlah pelaku eraksi,”tegas Kapolsek.

Saat korban turun dari mobilnya sebut Kapolsek, kedua pelaku dengan menggunakan Sepmor Supra X – 125 menghampirinya dan langsung merampas dan menarik uang tunai milik korban yang ditaruknya di dalam mobil.

Spontan dengan melihat perlakuan pelaku, korban berteriak jambret, lalu warga sekitar toko pun berhamburan keluar untuk menolong korban dan mengejar pelaku.

Teriakan korban juga mencari perhatian personil Polsek Grong – Grong yang sedang berpatroli melintasi kawasan tersebut dan langsung mengejar pelaku sehingga salah seorang pelaku berhasil diamankan sementara rekan pelaku berhasil tancap gas melariakan diri ke arah Kota Sigli.

“Pelaku langsung kita tangkap dan kita amankan di Mapolsek,”paparnya.

Kasus tersebut ditangani di Mapolsek Grong – Grong, untuk pelaku telah diamankan di Mapolsek setempat, sedangkan barang bukti uang tunai sebesar Rp 10 juta berhasil diselamatkan dan telah di serahkan kepada pemiliknya.

“Sementara rekan pelaku sedang dilakukan pengejaran ke wilayah Kota Sigli oleh Tim Opsnal dan Intel Polres Pidie,” sebut Kapolsek. [Amir Sagita]

Related posts