Wabup Abdya pastikan pelayanan di Disdukcapil dan RSUTP maksimal

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil),Senin (30/4).

Tiba di kantor, Wabup Muslizar langsung masuk dan melihat setiap ruangan kerja di dinas tersebut terutama bidang menyangkut pelayanan.

“Setiap PNS adalah pelayan masyarakat. Saya sidak kemari untuk memastikan masyarakat dapat pelayanan maksimal saat mengurus kebutuhan administrasi kependudukan,” ujar Muslizar.

Jika terjadi jaringan lambat, ia menyarankan agar di tulis di kertas dan tempelkan. Sehingga masyarakat tahu dan tidak lama menunggu. “Contoh seperti di galon (SPBU), kalau habis, mereka hanya meletakkan palang BBM habis, ketika lihat itu, masyarakat langsung tahu,” ujar wakil bupati Abdya, Muslizar.

Sesudah memberikan arahan dan meminta pejabat setempat agar memberikan pelayanan dengan ramah dan senyum, Wabup juga sempat meninjau ke sejumlah ruangan dan melakukan tes perpanjangan dan perekaman KTP.

Sementara itu, Plt kepala Disdukcapil, Rajul Asmar mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sangat tergantung pada jaringan. “Jaringan kunci utamanya. Kenapa kendala, karena yang menjadi operator itu, dari tenaga kontrak, kedepan kita akan perdayakan PNS golongan II untuk mengikuti pelatihan, seperti arahan pak wabup,” ujar Rajul.

Pantauan kanalaceh.com selain sidak Disduk capil Muslizar juga mengunjungi Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (Rsutp). “Kita minta kepada seluruh perawat agar dalam melayani pasiae agar dengan ramah dan senyum,”katanya. [Jimi Pratama]

Related posts