Target 3 besar, 97 Atlit Popda Pidie siap bertarung di Takengon

97 atlit Pidie yang hendak bertarung di Poda ke 15 di Takengon Aceh Tengah dan para atlit dilepas Bupati Pidie Roni Ahmad di pendopo setempat, Selasa (1/5). (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – ‎Sejumlah 97 Atlit cabang olah raga Kabupaten Pidie, siap bertarung diajang bergengsi Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) ke 15 di Takengon Aceh Tengah yang akan dibuka Rabu (2/5).

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya dan Pemuda Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Pidie, Arifin  kepada kanalaceh.com, Rabu (1/5) mengatakan, Kabupaten Pidie siap mendongkrak peringkat dari Popda di Langsa sebelumnya urutan lima dan untuk Popda di Takengon akan diupayakan untuk meraih 3 besar di tingkat Aceh.

“Jadi kita berupaya untuk meraih yang terbaik bagi daerah,”jelasnya.

Sedangkan cabang olah raga yang diikuti diantaranya, sepak boa, bola volli, sepak takraw, bola basket, atletik, teakwando, karate, silat, Tenis lapangan, tenis meja dan cabang bulu tangkis.

Hanya 11 cabang olah raga yang diikuti pihaknya. “Yang jelas persiapan kita jauh-jauh hari sudah kita lakukan untuk mencari yang terbaik,” tegasnya.

Untuk itu pinta Arifin, kepada semua masyarakat Pidie yang berdomisili di Takengon agar mendukung terhadap perjuangan para Atlit di ajang bergengsi tersebut.

Event dua tahun sekali ini sebut Arifin, harus mampu menjadi yang terbaik di Aceh, sehingga nantinya Pidie diperhitungkan dikancah olah raga daerah. Namun cabang andalan untuk Pidie teakwando, tenis meja, sepak bola dan cabang bulu tangkis. “Sebab ke empat cabang ini selalu mampu meraih medali emas,”ungkapnya. [Amir Sagita]

Related posts