Ini janji Abusyik jika Atlit Popda Pidie naik peringkat

Bupati Pidie Roni Ahmad Alias Abusyik Saat memberi pengarahan kepada 97 atlit untuk dierangkatkan ke Popda Aceh yang ke 15 di Takengon Aceh Tengah, di depan pendopo bupati setempat, Selasa (1/5). (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Bupati Pidie, Roni Ahmad atau yang akrab disapa Abusyik mengatakan, dirinya akan memberi kejutan apabila 97 atlit Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) ke 15 di Takengon Aceh Tengah, bisa menaikkan prestasi.

Sebelumnya atlit Popda Pidie meraih peringkat 5. Namun, jika naik satu peringkat saja, Abusyik akan ajak para atlit untuk piknik. Dan ia siap menjemput para atlit tersebut dari Takengon.

Baca: Target 3 besar, 97 Atlit Popda Pidie siap bertarung di Takengon

“Ini komitmen apa yang saya ucapkan sebagai Bupati Pidie, maka saya minta kepada rombongan Popda agar bisa menjaga nama baik Kabupaten Pidie di Aceh Tengah. Kemudian saya berjanji jika atlit yang mendapatkan medali emas maka saya pribadi akan ada pertimbangan perhatian khusus bagi mereka,” demikian kata Bupati Pidie Roni Ahmad saat melepaskan atlit Popda di halaman pendopo Bupati setempat, Selasa (1/5).

Abusyik berpesan kepada ‎semua atlit yang ikut berjuang untuk mempertahankan nama daerah diminta tidak emosi. Sebab, jika bermain dengan emosi pertandingan apa pun maka dikhawatirkan tidak akan sampai.

Artinya, kata dia, harus meladeni lawan-lawan dengan hati yang sabar jika ingin mencapai sukses. “Ini perlu dicamkan dan kepada pelatih dan pengurus agar selalu mendampingi mereka supaya bisa menjadi atlit yang terbaik,” pintanya.

Namun saat ditanyai kanalaceh.com, bonus apa yang akan diberikan Bupati Pidie terhadap atlit yang berhasil meraih medali emas, Abusyik dengan gamblang menjawab, dirinya tidak mau berjanji yang muluk-muluk dengan atlit. Terpenting ia minta untuk meraih medali emas terlebih dulu.

“Yang jelas saya akan memikirkan apa yang akan saya berikan kepada atlit berprestasi nantinya, tapi silahkan berjuang dulu‎ dan jangan pikir bonus dulu lah,” tegas Abusyik sambil berpesan atlit jangan tergiur dengan bonus tapi bertarung lah demi mengharumkan nama daerah. [Amir Sagita]

Related posts