Drawing piala AFF 2018: Timnas Indonesia gabung grup neraka

Lawan Malaysia, suporter minta Timnas Indonesia U-22 harus kontrol emosi
Para pemain timnas U-22 Indonesia merayakan gol yang dicetak Septian David (3 dari kiri) dalam laga SEA Games 2017 kontra Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8). (Bolasport)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Drawing Piala AFF 2018 telah rampung digelar. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama empat negara lainnya, termasuk Thailand.

Pengundian babak penyisihan Piala AFF 2018 dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018). Sepuluh negara, termasuk Timnas Indonesia, dipecah ke dua grup.

Selain Thailand, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina, Singapura, dan pemenang antara Bruneu Darussalam atau Timor Leste. Kelompok ini layak disebut grup nerakan lantaran dihuni oleh tiga tim unggulan.

Timnas Indonesia masih harus menunggu pemenang babak play off antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Partai kedua negara berlangsung dua leg pada 3 dan 11 September 2018.

Adapun, Grup A dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Hanya dua negara yang disebutkan pertama yang dapat diperhitungkan di kelompok ini.

Mulai tahun ini, Piala AFF memakai format baru. Sebanyak sepuluh negara bakal memaikan sistem round roubin. Artinya, setiap peserta akan melakoni dua partai kandang dan tandang di babak penyisihan.

Adapun, Piala AFF 2018 terjadwal pada 8 November – 15 Desember 2018. Di edisi terakhir turnamen dwitahunan ini, Thailand keluar sebagai kampin setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 3-2.

Hasil Drawing Piala AFF 2018

Grup A

A1Vietnam

A2 Malaysia

A3 Myanmar

A4 Kamboja

A5 Laos

Grup B

B1 Thailand

B2 Indonesia

B3 Filipina

B4 Singapura

B5 kualifikasi antara Brunei atau Timor Leste. [Liputan6]

Related posts