Aceh United waspadai serangan sayap Persis Solo

Pemain Persiraja Banda Aceh menggiring bola di daerah gawang Blitar United pada Piala Presiden Persiraja, Jumat (16/3) di Staion H. Dimurthala, Banda Aceh. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aceh United akan melakoni pertandingan kandang perdana mereka melawan Persis Solo di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5).

Jelang pertandingan, pasukan Laskar Sultan Iskandar Muda telah melakukan beberapa evaluasi dan pembenahan termasuk antisipasi serangan balik lawan.

“Pada dua pertandingan sebelumnya kami hanya mampu meraih 1 poin, ini menjadi bahan evaluasi dan pembenahan kami. Dalam dua pertandingan tersebut kami berhasil menguasai ball possession, namun lemah dalam antisipasi serangan balik,” kata Pelatih Aceh United, Simon Elisstche, saat jumpa pers di kompleks Stadion Harapan Bangsa, Jumat kemarin.

Jelang pertandingan lawan Persis Solo, Aceh United juga menyoroti kekuatan merata tim yang diarsiteki Jafri Sastra tersebut. Menurut Simon, Laskar Sambernyawa (Julukan Persis Solo) memiliki komposisi pemain yang komplit, terutama para pemain sayap.

“Persis Solo tim yang bagus, dalam dua laga berhasil meraih enam poin. Gaya permainannya yang ofensif sangat bagus dan memiliki pemain sayap yang kuat. Tentu kami juga memiliki pemain yang sangat kuat. Dan kami berharap kembali ke performa terbaik kami,” ujar Simon.

Simon menyebutkan, dalam pertandingan nanti mereka menargetkan poin penuh. Pelatih Aceh United tersebut beralasan, bahwa tim asuhannya sudah membuktikan kekuatan permainan mereka di kandang, selain itu meraih kemenangan di kandang juga sangat penting untuk membangkitkan kepercayaan diri.

“Kami sudah memperoleh prestasi di kandang, pertandingan besok kami akan bermain lebih ofensif dengan dengan adanya sedikit perubahan formasi dan pemain. Kami akan membuktikan bahwa di kandang kami adalah tim yang kuat,” katanya.

Simon mengungkapkan, kecepatan lini serang tim tamu, terutama di posisi winger menjadi perhatian lebih lini pertahanan Aceh United.

“Semua pemain lawan sangat kami waspada, terutama kecepatan dari winger mereka. Tim kami harus waspada,” ujar Simon.

Menghadapi Persis Solo, Simon akan mengusung skema 4-3-3 dikombinasi formasi 4-4-2. Dari skema tersebut, akan mematikan pergerakan dan kelincahan winger Persis yang kemungkinan besar akan menurunkan Dedi Cahyono Putro, Jalwandi, ataupun Sunarto. [Randi/rel]

Related posts