Usai melahirkan ibu ini tinggalkan bayinya di Abdya

Kapolsek Tangan - Tangan, Ali kosasih, menggendong bayi baru lahir yang di tinggalkan ibu nya di klinik Ruhama. (ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Seorang wanita indentitasnya yang belum di ketahui meninggalkan bayinya yang baru lahir di sebuah klinik persalinan, di Desa Padang Bak Jumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (13/5).

Bidan klinik persalinan, Ruhama mengatakan, bayi baru lahir yang ditinggalkan ibunya itu berjenis kelamin perempuan. Bayi perempuan yang baru satu jam lahir ke dunia tersebut, ditinggalkan oleh ibunya sekitar pukul 05.00 WIB. Tepatnya ketika bidan persalinan sedang melaksanakan ibadah sholat Subuh.

Ruhama menceritakan, sebelum subuh sekitar pukul 03.30 WIB, datang seorang wanita ke klinik persalinanya di Desa Padang Bak Jumpa, Kecamatan Tangan-Tangan.

Wanita tersebut, sambung dia, datang ke kliniknya seorang diri sambil mengaku dari Banda Aceh ingin menuju Trumon, Kabupaten Aceh Selatan dengan menumpangi mobil L 300

Berhubung sudah sangat sekarat mau melahirkan, ibu tersebut mengaku turun dikawasan Desa Padang Bak Jumpa, mendatangi klinik meminta bidan Ruhama untuk proses persalinan.

”Buk, tolong segera masukkan saya ke dalam untuk proses persalinan. Suami saya sebentar lagi menyusul kemari,” ujar Ruhama menirukan perkataan wanita tersebut.

Wanita tersebut kata Ruhama, berbicara pada dirinya dengan mengunakan bahasa Aceh, tapi bukan logat bahasa masyarakat Aceh yang bermukim diwilayah pantai Barat-Selatan.

”Berhubung wanita itu sudah mau melahirkan, langsung saya proses persalinan. Setelah bayi lahir, saya sholat Subuh. Usai sholat saya keluar lagi wanita itu sudah menghilang,” katanya

Ruhama mengaku sangat terkejut ketika melihat bayi baru lahir tersebut hanya seorang diri tanpa ibunya disamping. Setelah dicari-cari wanita tersebut tidak juga di temukan.

”Bayi itu sekarang masih sama kita. Sudah banyak warga yang minta untuk diasuh. Tapi tidak saya berikan,” demikian Ruhama. [Jimi Pratama]

Related posts