BPN ukur kembali lahan PT Cemerlang Abadi

Blangpidie ( KANALACEH.COM ) – Badan Pertanahan Negara Republik Indonesia (BPN RI) kembali mengukur ulang lahan HGU PT Cemerlang Abadi yang berlokasi di Kecamatan Babahrot, Selasa (15/05).

Tim rombongan dari BPN RI ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengukuran Lahan, Dony mengatakan, untuk awal pihaknya melakukan pemasangan alat premark di 9 titik dalam area perkebunan sawit.

“Ya benar kita hari ini melakukan pemasangan premark alat sebagai pengukur lahan dan besok baru kita akan ukur langsung dengan cara pelepasan drone diarea HGU PT. CA” katanya disela-sela pemasangan premark.

Tujuan pemasangan premark ini untuk memindahkan koordinat peta foto dan sama koordinat lapangan, setelah di pasang premark dalam jumlah 9 titik ini, selanjutnya pihaknya akan melakukan penerbangan drone untuk kontrol poin dengan tujuan, mendapatkan hasil pengukurannya pada Global Posioning Sistem (GPS).

Selanjutnya, disebutkan Dony, dari jumlah 4.800 hektare lahan yang masuk dalam HGU perusahaan tersebut, akan ditentukan persennya setelah ada hasil GPS nantinya. “Nanti hasil GPS yang menentukan persenya jumlah lahan yang dikelola secara layak oleh perusahaan itu, ”ujarnya lagi.

Berdasarkan pantauan kanalaceh.com dilapangan, pemasangan premark dilokasi area PT CA, selain dihadiri Kepala Bidang Pengkul BPN RI bersama rombongan juga hadir Asisten 1 Pemkab Abdya, SKPK, Keucik, Ketua Pemuda dan puluhan personel Satpol PP serta Personel dari Polsek setempat. [Jimi Pratama]

Related posts