Dear fans sepakbola, pemain Persiraja ini bagi tips tetap fit saat puasa

Abdul Musawir. (Dok. Persiraja)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) — Menjalani ibadah puasa bukan sebuah alasan untuk bermalas-malasan. Olahraga tetap diperlukan agar tubuh menjadi fit. Pemain Persiraja Banda Aceh Abdul Musawir berbagi tips cara menjaga stamina selama Ramadan.

Pecinta sepak bola Aceh memang sudah tidak asing dengan nama Abdul Musawir. Pemain yang pernah memperkuat timnas Indonesia ini saat ini bermain sebagai striker di klub Persiraja Banda Aceh.

Meski usianya sudah menanjak 34 tahun, pemain yang sudah memulai karirnya sejak junior di Persiraja ini masih memiliki mimpi membawa tim Lantak Laju–julukan Persiraja–ke Liga 1. Melihat keseriusan manajemen dan kekompakan pemain dan pelatih, ia sangat yakin Persiraja akan tembus ke Liga 1 tahun depan.

Namun selama bulan Ramadan, Abdul Musawir tetap rutin berolahraga. Dia punya tips khusus untuk menjaga stamina selama Ramadan. Olahraga yang dipilihnya pun tidak terlalu berat.

“Olahraga skipping yang setiap hari saya lakukan selama libur puasa ini, agar fisik saya tetap terjaga,” kata Abdul Musawir yang juga fans berat Real Madrid.

DATA DIRI

Nama: Abdul Musawir

Lahir: Banda Aceh, 19 Mei 1984

Tinggi: 167 cm

Berat: 65 kg

Orangtua: Mahmud Aras & Salmiah

Istri: Liza Andika

Anak: Abdul Karim Benzema, Abdul Sami Khedira & Siti Aisha Shanum

Idola: Irwansyah

Klub Favorit: Real Madrid

Posisi: Tengah

No Punggung: 7

Karier Timnas: Timnas Senior

Karier Klub: Persiraja

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP